Wednesday 25 April 2018

Rangkuman Kelas 5 Tema 8 Lingkungan sahabat Kita semester 2

Downlod Rangkuman Tema 8 lingkungan Sahabat Kita.  Kelas 5 semester 2 krurikulum edisi revisi 2017

Rangkuman tema 8 kelas 5 semester ini kami buat diharapkan bisa membantu para siswa untuk mengingat bagian-bagian penting dari materi pada buku Tema 8 Kelas 5 semester 2.
Berikut cuplikan rangkuman yang bisa di dwnload.


RANGKUMAN TEMA 8
KELAS 5 SEMESTER  2
(LINGKUNGAN SAHABAT KITA)
rangkuman tema 8 kelas 5 semester 2
Rangkuman kelas 5 teme 8 K.13

  • Fungsi air buat hewan adalah untuk temapat tinggal, minum, mandi dan berlindung
  • Fungsi air buat tumbuhan adalah untu minum, fotosintesis, melarutkan zathara dll
  • Lagu “AirTerjun” ciptaan A.T. Mahmud, Tangga Nada yang digunakan tangga nada Do = C. Tanda tempo yang digunakanadalah sedang, artinya lagu dinyanyikan dengan kecepatan seperti orang berjalan santai
  • Air selalu tersedia di bumi karena air mengalami siklus. Siklus air merupakan sirkulasi (perputaran) air secara terus menerus dari bumi ke atmosfer, lalu kembali ke bumi
  • Evaporasi  adalah air di laut, sungai, dan danau menguap akibat panas dari sinar matahari. Proses penguapan ini disebut, Presipitasi adalah curah hujan atau turunnya air dari atmosfer ke permukaan bumi. Kondensasi atau pengembunan adalah perubahan wujud benda ke wujud yang lebih padat, seperti gas (atau uap) menjadi cairan. Infiltrasi adalah aliran air ke dalam tanah Surface run off yaitu ait yang mengalir dipermukaan bumi.
  • Rumah betang (rumah panjang) uluk palin terletak di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Rumah betang ini berukuran panjang 268 meter, tinggi 5-6 meter, dan memiliki 53 bilik rumah, rumah betang juga merupakan pemersatu.
  • Jenis-jenis budaya di Indonesia di antaranya adalah kesenian, cara hidup, rumah adat, pakaian adat, upacara adat, dan bahasa.
  • Untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat melakukan berbagai usaha. Jenis usaha bidang produksi yang bergerak dalam pengolahan sumber daya alam (hewan dan tumbuhan) disebut usaha agraris. Jenis usaha yang termasuk bidang agraris (pertanian dalam arti luas) antara lain persawahan, perkebunan, perhutanan, peternakan, dan perikanan.
  • Bercocok tanam dilhan sempit bisa menggunakan metode hidroponik (penanaman dengan media air) atau vertikultur (cara bercocok tanam dengan menempatkan media tanam dalam wadah yang disusun secara vertikal)
Untuk selengkapnya and bisa unduh dalam bentuk PDF di bawah ini :

Sekian terimkasih. Jangan lupa Share & Follow


Rangkuman Kelas 5 Tema 8 Lingkungan sahabat Kita semester 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jamal Istiqlal

0 comments:

Post a Comment

Featured post

Soal Alat pecernaan Manusia Kelas 5 dan kunci jawaban